Perawatan Insulin Diabetes

Perawatan apakah yang diperlukan untuk diabetes yang tidak tergantung pada insulin?

Perawatan Insulin Diabetes Seperti halnya perawatan bagi pengidap diabetes yang tergantung pada insulin ada empat tujuan utama dalam penanganan diabetes yang tidak tergantung pada insulin. Ini termasuk :

  • Meredakan gejala-gejalanya dan  mencegah komplikasi diabetes akut, seperti ketoasidosis dan koma.
  • Mengurangi risiko komplikasi kronis, seperti kerusakan pada mata, ginjal, saraf, atau meningkatnya risiko penyakit jantung.
  • Meningkatnya harapan terhadap hidup secara propesional terhadap mereka yang tidak mengidap diabetes
  • Mengembalikan kualitas hidup yang normal.

Ada tiga pendekatan dalam pengelolah diabetes yang tidak mencakup (a) diet, (b) Olahraga, dan (c) Obat-obatan.

Apa saja manfaat pengurangan pasokan kalori pada diabetes yang tidak tergantung pada insulin.

Penurunan berat badan terkait dengan manfaat segera dan manfaat jangka panjang pada pengidap diabetes yang tidak tergantung pada insulin.

Manfaat pembatasan pasokan kalori jangka pendek tanpa pengurangan berat badan yang signifikan?

  • Berkurangnya keluaran glukosa dari hati
  • Turunnya kadar gula dalam darah
  • Redahnya gejala-gejala diabetes.
  • Manfaat pembatasan pasoakan kalori jangka panjang dengan pengurangan berat badan yang signifikan.
  • Meningkatnya produksi insulin
  • Meningkatnya kepekaan sel-sel tubuh terhadap insulin
  • Kadar gula darah turun lebih jauh
  • Turunkanny tekanan darah tinggi.

Berkurangnya resiko terkena trombosis (suatu abnormal pada pembulu darah arteri dimana gumpalan darah terbentuk pada dinding bagian dalamnya).

Meningkatnya harapan hidup

Berkurangnya kemajuan yang lebih pesat dari aterosklerosis (Timbunan plak kuning dari kolesterol serta lemak, dan lain-lain , pada dinding bagian dalam arteri yang menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mengeras.

Pembatasan sedang dalam pasokan harian kalori menghasilkan penurunan kadar gula darah bagi kebanyakan orang, dan karenanya Gejala Penyakit Gula tersebut akan mereda dalam beberapa hari atau minggu. Ini karena pengurangan kalori akan menyebabkan terjadinya penurunan pengeluaran glukosa yang luar biasa tinggi dari hati dengan cepat. Diyakini bahwa pengeluaran glukosa dari hati dikurangi oleh mekanisme utama:

1. Meningkatnya penggunaan insulin oleh hati

2. Penekanan glukosa di dalam hati oleh keton. Keton adalah senyawa kimia yang terbentuk dalam hati ketika lemak dipecah untuk melepaskan energi, ketika terjadi kekurangan pasokan kalori. Inilah sebabnya kadar keton di dalam darah meningkat ketika berat badan berkurang.

Perawatan Insulin Diabetes,pembatasan makanan yang berkesinambung, yang menyebabkan penurunan berat badan, berdampak positif pada kemampuan tubuh untuk mengolah glukosa menjadi energi.

Penurunan berat badan juga memberikan beberapa manfaat lain, terutama bagi pengidap diabetes yang tergantung pada insulin.

1. Berkurangnya risiko terkena penyakit jantung iskemik, dan dengan demikian berkurangnya risiko serangan jantung serta angina.

Menurunnya tekanan darah

Menurunnya kadar kolesterol ‘jahat’ dan meningkatnya kadar kolesterol ‘baik’ dalam darah. Gejala Penyakit Gula tidak dapat disembuhkan, tetapi bisa dikendalikan melalui beberapa cara. Hal ini terutama mencakup insulin, obat-obatan,kontrol makanan,dan olahraga. Pilihan-pilihan pengendalian terhadap diabetes bergantung pada jenis diabetes dan tingkat keparahannya.


=====================================

>>> Obat Kencing Manis Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Kencing Manis, Membantu Menurunkan Kencing Manis Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kencing Manis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *