Pencegahan Kencing Manis

Pencegahan Kencing Manis – Membahas yang menjadi penyebab kencing manis dapat dibedakan dengan beberapa faktor tipe lainnya. Pada penderita diabetes tipe 1 lebih dikarenakan faktor autoimmune adalah kondisi yang dimana tubuh akan menyerang pankreas sendiri dengan zat antibody.

Tekanan-Darah-Tinggi.org

Pencegahan Kencing Manis

Serangan pada pankreas tersebut akan membuat pankreas tidak akan mampu memproduski insulin sehingga dapat mengakibatkan banyaknya glukoda yang menumpuk dalam darah dan akibatnya tidak terkonversi menjadi energi. Diabetes tipe 1 ini akan lebih sering cenderung terjadi pada anak anak. Diabetes tipe 2 ada yang berbeda dengan diabetes tipe 1, namun tipe ini akan lebih cenderung terjadi pada orang dewasa. Meskipun hampir yang terjadi pada dewasa namun kegemukan pada anak-anak juga bisa menyebabkan diabetes tipe 2. Pada diabetes tipe 2 ini maka pankeras akan masih mampu memproduksi insulin. Lebih sayangnya jumlah ini tidakl mampu mencukupi sehingga glukosa yang seharusnya menjadi energi yang baik malah akan menumpuk di dalam darah. Obesitas dan kegemukan merupakan faktor yang utama penyebabnya kencing manis / diabetes tipe 2.

Gestational Diabetes  berbeda lagi dengan diabetes tipe lain.  Penyakit ini hanya terjadi pada  perempuan, karena yang bisa hamil hanya perempuan. Gestational diabetes akan terjadi dengan di picunya oleh kehamilan. Kehamilan tersebut akan membuat resistensu insulin pada tubuh. Gestational Diabetes juga akan memerlukan penanganan yang serius oada glukosa karena yang ada paada ibunya juga akan di kirimkan ke janin melalui plasenta.

Gejala Penyakit Kencing Manis

  1. Lebih sering buang air kecil

Para penderita diabetes lebih sering mengatakan dirinya mengalami peningkatan dorongan ingin buang air kecil. Jika sewaktu-waktu anda mengalami yang serupa, coba melakukan pencegahan kencing manis dengan konsultasikan sedini mungkin pada dokter agar mendapatkan perawatan lebih cepat dan terkontrol.

  1. Mati rasa

Pada banyak kasus penderita penyakit kencing manis atau diabetes yang menimpa sebagian orang hampir seluruhnya mengalami gejala berupa mati rasa. Adapun bagian tubuh yang sering merasakan mati rasa (kebas)atau kesemutan adalah tangan, kaki, beserta jari jemarinya. Peringatan awal  diabetes ini terjadi karena peningkatan kadar  gula darah. Dan membuat serabut saraf mengalami kerusakan.

  1. Nafsu makan meningkat

Bertambahnya rasa ingin makan bisa menjadi tanda lain dari diabetes.  Rasa lapar ini tidak bisa di kendalikan, sebab sinyal lapar yang dikirim oleh tubuh ini harus dipenuhi keinginannya agar semua sel menjadi berfungsi dengan baik karena mendapatkan asupan glukosa yang lebih banyak.

  1. Infeksi Jamur

Diabetes dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh bagi penderita. Tubuh akan renta terhadap serangan berbagai bekteri jamur. Semakin banyak jumlah bakteri atau jamur yang masuk ke dalam tubuh selama sistem imun tidak siap untuk membentangi tubuh. Jika sudah demikian contoh yang harus di waspadai, khususnya bagi wanita adalah mengalami keputihan.

Penyebab Kencing Manis

Disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, pola hidup tidak bisa mementingkan kesehatan. Penyakit kencing manis pun akan bisa di akibatkan dari makanan dan minuman yang memiliki kandungan gula yang cukup banyak, pada makanan tersebut jika di makan dalam jumlah banyak akan semakin menambahkan penyakit kencing manis akan semakin cepat. Obat obatan hormonal untuk pencegahan kencing manis. Obat hormonal banyak terjadi pada  wanita yang menggunakan obat sebagai alat kb yang berfungsi dalam pencegahan kencing manis kehilangan. Selain itu pun pada panyakit kencing manis bisa di akibatkan dengan kurangnya berolah raga.

Beresiko Tinggi Penderita Kencing Manis

  1. Berumur 35 tahun ke atas. Semakin berusia semakin tinggi risiko untuk mendapat diabetes.
  2. Berat badan berlebihan atau obesiti.
  3. Latar belakang keluarga yang mempunyai diabetes.
  4. Sejarah diabetes pada kehamilan terakhir.
  5. Sejarah mempunyai bayi yang besar (berat kelahiran adalah empat kilogram atau lebih).
  6. Tekanan darah tinggi.
  7. Tidak aktif – gaya hidup yang tidak sihat.
  8. Faktor pemakanan – pengambilan makanan berlemak tinggi dan kurang pengambilan makanan berserat.
  9. Mempunyai tahap lemak dan kolesterol yang tinggi.

Cara Pencegahan Kencig Manis sejak Dini

  1. Utamakan Konsumsi Sayur

Pencegahan kencing manis dengan menghindari para penggemar dari daging, maka kurangi konsumsi daging tersebut, karena daging dapat memicu munculnya penyakit diabetes. Dengan mengganti daging untuk mengkonsumsi sayuran dengan begitu anda bisa melakukan pencegahan kencing manis.

  1. Turunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebihan (obesitas) yang merupakan faktor terbesar seseorang terserang penyakit kencing manis, dengan mengurangi porsi makan, olahraga dan melakukan diet sehat. Maka akan membantu dalam menurunkan berat badab sehingga busa menjadi cara tepat dalam pencegahan kencing manis atau penyakit diabetes.

Kata pepatah lebih baik mencegah dari para mengobati. Hal ini rupanya juga akan berlaku untuk penyakit kencing manis, yang anda pasti akan melakukan pencegahan kencing manis agar tidak terserang. Menngobati penyakit kencing manis bisa dengan membutuhkan biaya yang cukup banyak namun dengan langkiah preventif anda bisa mengurangi resiko tersebut dengan penjelasan tentang pencegahan kencing manis yang saya bahas tadi di atas. Ingat selalu bahwa obesitas juga penyebab diabetes, jadi dari menyebabkan obesitas lebih baik harus dihindari.

Pencegahan Kencing Manis


=====================================

>>> Obat Kencing Manis Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Kencing Manis, Membantu Menurunkan Kencing Manis Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in cara mencegah kencing manis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *