Insulin Untuk Diabetes

Apa saja regimen suntikan insulin?

Insulin Untuk Diabetes dirancangan sistematis atau regimen insulin digunakan untuk merawat pengidap diabetes yang tergantung pada jenis insulin yang berbeda. Dokter anda akan memilih regimen yang paling cocok bagi anda, (b) tingkat pengendalian diabetes yang diinginkan, (c) sejauh mana insulin yang diproduksi oleh pankreas bisa mengisi kekurangan yang ditingkalkan oleh suntikan insulin, (d) gaya hidup anda, dan (e) kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan suntikan insulin.

Suntikan sekali sehari, bahkan jika merupakan campuran antara insulin short-acting dan insulin dengan efek tertunda, tidak dapat mencapai kadar insulin yang diinginkan sepanjang hari bagi orang yang tubuhnya hanya memproduksi sedikit insulin atau tidak sama sekali. Insulin campuran dua kali sehari adalah regimen yang paling sederhana dan paling lazim digunakan.Tujuannya adalah untuk (a) memberikan latar belakang dan mencukupi kebutuhan insulin pada saat makan siang dengan insulin intermediate-acting dan (b) menangani dua makan utama dalam satu hari (sarapan dan makan malam) dengan insulin short-acting. Kedua jenis insulin ini disuntikkan sebelum sarapan dan makan malam.

Insulin Untuk Diabetes Biasanya, sekitar dua pertiga dari kebutuhan insulin harian diberikan pada pagi hari dan sisanya yang sepertiga diberikan pada malam hari. Rasio insulin short-acting dan intermediate-acting biasanya berbeda pada pagi dan malam hari. Dokter anda akan menganjurkan rasio dan dosis yang diinginkan berdasarkan hasil pengukuran Gula Darah sepanjang hari. Jika regimen insulin tidak diatur dengan baik, kadar gula darah bisa turun sampai ke bawah normal, terutama antara waktu makan dan pada pagi hari.

Apa metode yang benar untuk menerima suntikan insulin?

Dokter anda adalah orang yang paling tepat untuk menasihati anda tentang metode yang benar untuk menerima suntikan insulin. Informasi yang tercakup disini mungkin bisa digunakan sebagai panduan atau rujukan.

  • Jika anda menggunakan satu  jenis insulin:
  •  Cucilah tangan anda. Miringkanlah botol insulin pada sisinya dan gulingkan pada telapak tangan anda untuk mencampurinya. Jangan kocok botolnya.
  • Sekalah bagian atas botol insulin agar bersih.
  • Tarikanlah piston alat suntik untuk menarik udara yang sebanding denagn unit dosis insulin anda.
  • Tusukkan jarum suntik menembus bagian atas botol dan suntikkan udara ke dalam botol.
  • Dengan jarum masih di dalam botol, balikan botolnya dan tariklah piston untuk mengisi alat suntik tepat diatas penanda dosis insulin anda yang benar.
  • Periksalah gelembung udara. Jika ada dengan lembut ketukanlah alat suntik sehingga gelembungnya naik ke permukaan.Ulangi langkah 5 dan 6 diatas dan periksalah kembali gelembunnya. Teruskanlah kedua langkah ini sampai tidak ada gelembung udara dalam alat suntik.
  • Lepaskan jarum dari botol
  • Sekalah daerah di mana anda akan menerima suntikkan hingga bersih. Beberapa ornag lebih suka membersihkan lokasi suntikan dengan gumpalan kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol. Ini tidaklah esensial.
  • Cubitlah sejumlah besar kulit diantara ibu jari dan telunjuk anda. Jika anda tidak melakukannya, anda mungkin akan meyuntikkan insulin ke dalam otot, terutama jika ada sedikit lemak di bawah kulit.
  • Tekanlah jarum langsung ke kulit atau pada sudut menyorong
  • Tarik keluar jarumnya dan sekalah lokasi suntikan agar bersih.

 Dimana Sauntikkan Insulin Diberikan?

Tempat-tempat yang cocok untuk penyuntikan insulin meliputi perut bagian bawah, lengan luar bagian atas, paha luar bagian atas, dan pantat. Hindari penyuntikan insulin dekat persendian atu daerah yang bertulang. Tempat-tempat penyuntikan biasanya diputar untuk menghindari pembentukan “benjolan”.

Penting bagi anda untuk belajar menyutikkan insulin sendiri ketimbang tergantung pada orang lain agar menjadi lebih mandiri.Hal ini juga memungkinkan fleksibilitas bagi aktivitas normal dan rutinitas sehari-hari anda.


=====================================

>>> Obat Kencing Manis Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Kencing Manis, Membantu Menurunkan Kencing Manis Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kencing Manis, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *